CIRI dan KEUNGGULAN AYAM BANGKOK SAIGON

 Ciri dan Keunggulan Ayam Bangkok Saigon – Sebagian besar ayam petarung berasal dari dari Negara Myanmar,Vietnam dan Thailand.Di Negara ini banyak menciptakan ayam aduan yang mempunyai kualitas super.Begitu juga dengan ayam Saigon bentuknya yang khas tidak mempunyai bulu di leher yang gagah berani menghadapi serangan lawan.Akan tetapi ayam Saigon memiliki kelemahan karena gerakannya lambat dan kurang pintar mencari peluang untuk menyerang lawan.


Sebenarnya ayam petarung memiliki kualitas yang sama,tinggal anda pintar-pintar merawatnya.Kalau anda pinta merawat pasti ayam kesayangan anda akan menjadi juara.Kemaren saya sudah jelaskan tentang tips perawatan ayam bangkok juara.Ayam Saigon memang kurang begitu populer dikalangan penghobi ayam aduan,padahal ayam ini juga mempunyai keunggulan bisa menahan pukulan lawan.Sebelum anda membeli Ayam Bangkok Saigon, Lintas Ternak akan menjelaskan tentang  Ciri,Kelemahan dan Keunggulan Ayam Bangkok Saigon.

CIRI-CIRI AYAM BANGKOK SAIGON


Berikut ini beberapa ciri yang dimiliki Ayam Bangkok Saigon,perhatikan dibawah ini jangan sampe ketipu saat membeli :

1.Ayam Saigon memiliki bulu yang sangat tipis hampir tidak kelihatan atau gundol selain itu bulu ekornya juga keliatan pendek.

2.Pada bagian leher dan kepala ayam bangkok Saigon tidak ditumbuhi bulu sebagaimana ayam pada umumunya.Nah jenis inilah yang populer dikalangan para penghobi ayam aduan.

3.Ayam Saigo juga memiliki bulu yang lengkap seperti ayam aduan pada umumnya.

KEUNGGULAN AYAM BANGKOK SAIGON


Selain mengetahui ciri-cirinya yang saya sebutkan diatas,sekarang akan saya jelaskan keunggulan ayam ini ,perhatikan dibawah ini :
1.Memiliki postur tubuh yang kekar dan fisik yang prima ,tubuh ayam Saigon tergolong keras dan tebal maka tidak heran kalau ayam ini mampu menahan pukulan lawan.

2.Struktur otot dan tulang ayam bangkok Saigon kokoh dan berserat sehingga lebih kuat pada saat dipukul lawan.

3.Mempunyai bobot yang lebih dibandingkan dengan ayam bangkok aduan lainnya.

KELEMAHAN AYAM BANGKOK SAIGON


Nah,hal ini juga sangat penting sebelum membeli ketahuilah dulu kelemahan dari ayam ini,perhatikan dibawah ini :

1.Bulu ayam Saigon gampang pecah,bentuknya kurang cantik tidak berkilau dan gampang patah jika terkena pukulan keras

2. Untuk segi tehnik,serangan,kecepatan dan  taktik kurang begitu bagus.

3.Tehnik bermain ayam ini biasanya kontrol,adu leher,kunci,peluk tetapi pergerakannya kaku dan lambat.

4.Tulang ayambangkok Saigon kurang lentur ,makanya dalam menghindari serangan lawan agak kaku.

Demikianlah Ciri,Kelemahan dan Keunggulan Ayam Bangkok Saigon.Setelah membaca artikel diatas semoga bisa menjadi pertimbangan anda dalam membeli ayam aduan.Sebenarnya ayam aduan memiliki keunggulan dan kelemahan masing-masing tidak ada yang sempurna.Semoga bisa bermanfaat.Terima kasih
.
.

2 Responses to "CIRI dan KEUNGGULAN AYAM BANGKOK SAIGON "